Cute Pink Face Kaoani

Minggu, 13 Mei 2012

Pendidikan Indonesia

            Sistem pendidikan indonesia sekarang sangatlah berubah,dari hal-hal yang sekarang untuk memasuki sekolah gratis sangatlah jarang, dari adanya sistem sekolah gratis waktu dalam adanya program dana (BOS), tapi banyak penyelewengan oleh pemerintah untuk menggagalkanya. Sehingga anak di bawah sekarang yang belum waktu nya bekerja sudah bekerja/tidak sekolah.
            Pendidikan di negara kita ini, sarana dan prasarana yang kurang menunjang. Terutama di daerah pedasaan yg terpencil membuat para siswa menjadi kesulitan, dalam menumpuk pendidikanya, belum lagi dengan tingkat kesejahteran tenaga pengajar yang masih rendah. Masyarakat seharusnya ikut membantu program pendidikan yang telah di tetapkan oleh pemerintah biaya pendidikan yang semakin mahal. Jelas sangat di rasakan oleh masyarakat terutama masyarakat kelas menengah ke bawah. Hal ini tentu menyebabkan siswa terancam putus sekolah yang di karenakan orang tuanya tidak sanggup untuk membayar biaya sekolah yang semakin mahal. Untuk mengatasi pemerintah indonesia melalui departemen pendidikan nasional. Telah membuat  program “ SEKOLAH GRATIS “.  Pada tahun sebelumnya , Departemen pendidikan nasional juga pernah membuat  program  biaya oprasi sekolah (BOS). Namun setalah program bos di laksanakan banyak terjadinya penyelewengan  dana BOS oleh pihak sekolah atau atasan yang berwenang.

            Kalau menurut  saya, sebenarnya Yang terpenting bukan pilihanya. Namun kemampuan memilih kita dan bertanggung jawaban kita terhadap pilihan kita tersebut, yakni dngan cara berkomitmen tinggi pada pilihan tersebut.
            Dengan demikian apabila kita ingin memperbaiki pendidikan dan mencetak generasi penerus yang mandiri, bermoral,dewasa,dan bertanggung jawab. Semua yang terlibat dalam dunia pendidikan indonesia harus mampu memberikan suri tauladan yang bisa menjadi panutan.Jangan hanya menununtut generasi muda utk berprilaku jujur,berahklak mulia berbudi pengerti luhur,berprilaku santun,bermoral tahu malu dan mementingkan kepentingan bangsa dan bukan pribadi.
            Tapi para pemimpin bangsa ini tidak melakukanya,maka harapan tinggal harapan saja.karena itu mulai sekarang semua penjabat segera menghentikan segala bentuk petualangan mereka yang hanya ingin mengejar kepentingan pribadi.
Maka dari itu pendidikan di indonesia sangatlah rendah, karena para pemerintah tidak melihat situasi pendidikan di indonesia tetapi,malah mementingkan dirinya sendiri.Apa lagi zaman sekarang banyak tindakan korupsi, maka dari itu pendidikan di indonesia makin terlupakan.Para penjabat indonesia harus bisa mengerti revolusi negara kita, agar mereka membuka mata lebar-lebar untuk melihat situasi pendidikan indonesia yang tidak memungkinkan, jadi kita harus usahakan memberi kritikan kepada setiap adanya tentang penjabat yang salah / ke blinger. Jadi kita tidak usah takut agar pendidikan di indonesia tetap bisa maju dan aman atau lagi sekarang banyak tawuran mahasiswa dari kalangan – kalangan remaja.
             

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites